Dapatkan 5 Manfaat Bercinta di Pagi Hari

Kapan waktu terbaik untuk bercinta? Yang pasti jawabannya bukan malam hari. Berlawanan dari anggapan orang selama ini, salah satu waktu bercinta terbaik justru pada pagi hari, dan bukan malam hari. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari bercinta di pagi hari dengan pasangan. Setidaknya ada lima manfaat bercinta di pagi hari yang bisa dirasakan oleh Anda dan pasangan, yaitu:

1.      Meningkatkan produktivitas kerja

Bercinta di pagi hari dapat membuat mood Anda menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, Anda juga akan merasa lebih tenang dan fokus. Hal tersebut tentunya bekal yang sangat baik untuk memulai hari, bukan?

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Ketika Anda bercinta di pagi hari, hormon endorfin akan membanjiri tubuh Anda. Hadirnya endorfin dalam tubuh kita akan membuat suasana hati menjadi baik. Anda juga akan merasa lebih tenang dan fokus. Hal itu bisa bertahan seharian. Kondisi tersebut dengan sendirinya akan membuat produktivitas kerja juga meningkat. Karena kita dapat berpikir dengan lebih tenang dan jernih.   

2.      Memperkuat hubungan dengan pasangan

Ketika melakukan hubungan seks, tubuh tidak saja mengeluarkan hormon endorfin, tapi juga hormon oksitosin yang sering disebut hormon cinta. Hormon ini membuat kita merasa memiliki ikatan kasih sayang dengan pasangan.

Ketika bercinta di pagi hari, hormon oksitosin yang dikeluarkan tubuh akan membuat Anda merasa terhubung dengan pasangan sepanjang hari. Bila hal ini dirawat, hubungan dengan pasangan akan terjalin lebih erat.

3.      Meningkatkan imunitas tubuh

Beberapa riset menunjukkan bahwa seks dapat meningkatkan imunitas tubuh. Menurut Debby Herbenick, Ph.D., pengarang buku Because It Feels Good, bercinta di pagi hari dapat memperkuat imunitas tubuh, karena seks dapat meningkatkan kadar IgA dalam tubuh. IgA adalah antibodi yang akan melindungi tubuh dari infeksi.

4.      Menurunkan kadar stres

Seks telah terbukti dapat menurunkan kadar stres. Hal ini karena hormon dopamin dan serotonin yang diproduksi ketika Anda bercinta. Kedua hormon ini dapat membantu kita merasa lebih tenang dan bahagia. Dengan sendirinya kadar stres dalam diri kita juga akan berkurang.

5.      Seks akan terasa lebih nikmat

Bercinta di pagi hari akan terasa lebih nikmat, karena hormon testosteron berada pada level paling tinggi. Apa hubungannya kenikmatan bercinta dengan hormon testosteron? Hormon testosteron bertanggung jawab pada hasrat seks dan libido. Ketika bercinta pada kondisi kadar hormon testosteron yang tinggi, performa seks akan menjadi lebih baik karena meningkatnya kemampuan ereksi dan fungsi seksual Anda. Pasangan Anda juga akan sangat menikmatinya.

Agar bercinta di pagi hari terasa lebih menyenangkan, jangan lupa siapkan Sutra Merah. Kondom impor yang lembut dengan pelumas ekstra ini dapat menambah gairah percintaan Anda. Selain itu tentu kondom ini juga akan memberikan perlindungan maksimal untuk Anda dan pasangan.