10 Kunci Sederhana Hubungan Awet dan Langgeng

Saat menjalin hubungan asmara dengan seseorang, nih, tentu kita berharap relasi itu bertahan lama. Sayangnya memelihara hubungan agar langgeng tidaklah semudah membalik telapak tangan. Perdebatan, perbedaan visi dan misi, bahkan faktor eksternal menjadi tantangan yang bisa menggoyahkan hubungan.

Nggak mau bubar di tengah jalan pas lagi sayang-sayangnya? Artinya kamu dan pasangan harus usaha bareng. Kalau hanya salah satu aja yang mau dimengerti, ya, pasti ujung-ujungnya capek sendiri dan berantem saling menyalahkan. Yuk, terapkan 10 kunci sederhana hubungan awet ini sekarang juga!

Komunikasi
Jangan berhenti berkomunikasi meski kamu dan pasangan sudah merasa nyaman satu sama lain. Komunikasi dapat meningkatkan rasa saling percaya dan saling memahami yang menjadi pondasi kuat dalam sebuah relasi. Jika saling terbuka maka miskom pun akan berkurang.

Luangkan waktu bersama
Semua orang punya kesibukan masing-masing, jadi alasan sibuk hingga tidak sempat ngobrol atau jalan bareng pasangan bakal terdengar basi! Cobalah meluangkan waktu agar si dia tetap merasa dianggap dan dihargai. Kamu bisa mengajaknya nonton bioskop, makan malam bersama, atau melakukan hal-hal seru lainnya. Efektif juga, nih, untuk mendapatkan momen berkualitas bersama pasangan.

Tunjukkan kasih sayang
Tak perlu ragu mengungkapkan perasaan sayang kepada pasangan. Bila sulit mengatakan secara langsung, kamu juga bisa menunjukkannya dengan cara lain. Mulai dari mengantarkan si dia ke kantor, merangkulnya saat jalan bareng, atau lewat ciuman.

Tepati janji
Kamu sebal kalau dibohongi? Si dia pun bakal marah kalau kamu sering ingkar janji. Padahal sebagai lelaki yang pengertian, tuh, pantang membuat pasangan kecewa. Kurang-kurangin atau lebih baik kamu nggak berjanji sekalian!

Beri pujian
Jangan pelit memberikan pujian kepada pasangan, tetapi bukan berarti setiap saat kamu harus memujinya. Katakan dengan tulus supaya si dia merasa dihargai dan kamu pun jadi menyadari hal-hal positif yang dimiliki oleh pasangan, kan.

Berikan kejutan manis
Tak harus bertepatan dengan acara spesial seperti ulang tahun atau Valentine, ya. Setiap saat kamu bisa melakukannya, misalnya dengan membawakan makan siang ke kantor pasangan atau menyelipkan surat cinta ke dalam tasnya. Pasti si dia akan merasa tersanjung dan sibuk memikirkan kamu seharian.

Menghargai hobi
Meski sudah berpasangan, nih, setiap orang seharusnya bebas melakukan hobi atau mendapatkan me time-nya. Kalau si dia ingin bertemu teman segengnya, kamu bisa memanfaatkannya untuk mengerjakan hobi atau sekadar bersantai sendiri.

Sembunyikan ponsel
Saat berduaan buat aturan untuk mengurangi pemakaian ponsel. Daripada ‘mengelus’ layar hp, bukannya lebih baik memberikan perhatian penuh kepada pasangan saat kencan? Apalagi kalau sentuhan dan rabaan ini berlanjut jadi foreplay yang bikin kamu dan pasangan ingin segera pulang, hehehe.

Main aman
Api asmara memang tak selamanya membara. Kalau sudah begitu, coba nyalakan kembali gairah dengan bermesraan. Kirimkan pesan romantis agar si dia tahu bahwa kamu siap memuaskannya di tempat tidur.

Jangan lupa siapkan Kondom Sutra karena #LakiPastiNgerti siap melindungi diri sendiri dan pasangan. Pilih Sutra Merah yang lembut dengan pelumas ekstra untuk penambah gairah dan perlindungan maksimal. Dijamin bikin pasangan minta lagi dan lagi! Kamu pasti ngerti 😉

Selesaikan masalah
Hubungan tak luput dari masalah, tetapi jangan pernah memperuncing keadaan dengan mendahulukan ego. Kamu dan pasangan wajib berdiskusi untuk mencari solusi, bukan siapa yang salah. Lelaki yang pengertian, bikin aman dan nyaman, serta siap melindungi pasti bikin pasangan selalu jatuh hati!