5 Cara Kreatif Untuk Menjaga Romantisme Dalam Hubungan Jarak Jauh

5 Cara Kreatif Untuk Menjaga Romantisme  Dalam Hubungan Jarak Jauh

Hubungan jarak jauh bisa jadi hal tersulit dalam hubungan percintaan. Berada jauh satu sama lain, memberi tekanan pada hubungan karena membutuhkan kepercayaan, dedikasi serta mempertahankan romantisme pada saat Anda berada jauh dari orang yang Anda cintai.

Bisa dibayangkan, dalam satu rumah atau tinggal dalam satu kota saja sangat sulit menjaga hubungan dan romantisme. Terlebih lagi jika Ada berhubungan jarak jauh dengan kekasih. Ini bisa jauh lebih sulit, karena tidak ada kontak muka satu sama lain. Namun, daripada melihat sisi negatif hubungan jarak jauh, penting juga berpikir positif lho! Jarak antara Anda dan pasangan tidak harus menjadi batasan, tetapi tantangan untuk menjaga romansa tetap hidup. Simak 5 cara kreatif untuk menjaga romantisme dalam hubungan jarak jauh berikut ini:

1. Menjadi romantis dengan teknologi

Sebuah pesan teks di handphone Anda ataupun pesan email adalah salah satu cara yang baik untuk menjaga keintiman Anda dan pasangan, meskipun Anda terpisah jarak. Hanya dengan mengirimkan pesan teks yang bertuliskan “I love you” atau “I miss you” dapat membuat orang yang Anda cintai merasa istimewa.

Jangan ragu untuk mengirimkan sebait puisi atau surat cinta melalui email tentang perasaan Anda dapat membuat kekasih tersenyum, terutama jika mereka sedang mengalami hari yang buruk. Menghargai orang yang Anda cintai, meskipun lewat SMS, email atau panggilan telepon akan menjaga perasaan kedekatan di antara Anda dan kekasih hati.

2. Online date

Jika Anda tengah menjalin hubungan jarak jauh, saatnya memiliki jadwal online date, selain lewat video call, Anda bisa menggunakan aplikasi whatsapp call atau skype. Menggunakan video call tidak hanya terbatas pada mengobrol tetapi seperti berkencan, caranya? Biasakan memperlakukan kencan online, seperti kencan real-time: berpakaian baik, mengobrol romantis satu sama lain, makan malam bersama, atau bahkan menonton film bersama. Beberapa pasangan pun suka bermain video game online bersama, atau jalan-jalan bersama lewat video call, Seru kan!

3. Kado cinta

Gestur cinta yang paling favorit pada saat jarak memisahkan Anda dan pasangan adalah mengirimkan hadiah. Tidak perlu menunggu peringatan anniversary, ataupun hari ulang tahun, mengirimkan hadiah bisa kapanpun Anda inginkan. Anda bisa mengirimkan hadiah ungkapan kasih sayang seperti video atau album foto Anda bersama pasangan. Tidak sempat membuatnya, jangan kuatir, ada banyak situs web yang menawarkan ide dan hadiah romantis.

4. Memberi kejutan dengan berkunjung

Salah satu yang menambah romantisme hubungan jarak jauh adalah memberi kejutan pada pasangan dengan berkunjung secara tiba-tiba. Tapi untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, atau salah waktu, maka ada baiknya lebih dahulu mencari tahu waktu yang tepat.

5. Rencanakan liburan bersama

Memiliki rencana berlibur bersama pasangan, akan membantu dalam meningkatkan rasa romantisme, setiap hari Anda akan bersemangat meski berkomunikasi secara virtual. Tidak hanya itu, merencanakan liburan bersama kekasih juga akan membawa Anda pada sebuah pertemuan yang menyenangkan. Tentukan destinasi yang ingin kalian kunjungi bersama, jika terbatas budget, tidak ada salahnya saling berkunjung satu sama lain.

Saat momen yang ditunggu datang, jangan lupakan Sutra Merah. Sebagai salah satu produk yang populer di Indonesia, kondom ini sangat dikenal dengan tekstur yang lembut dan pelumas ekstra yang akan menggelorakan gairah Anda dan pasangan.