5 Cara Memperbaiki Kehidupan Seks Setelah Menikah

5 Cara Memperbaiki Kehidupan Seks Setelah Menikah

Di awal pernikahan, Anda dan si dia memiliki kehidupan seks yang menyenangkan. Anda melakukannya kapan pun Anda dan dia mau, dan itu selalu mengasyikkan. Saat itu Anda mungkin memiliki lebih banyak energi daripada sekarang, di mana hidup Anda telah diambil alih oleh anak-anak, beban kerja yang berat, tanggung jawab rumah tangga, dan tekanan lainnya.

Meski Anda enggan mengakuinya, kehidupan seks Anda saat ini menurun. Tidak ada romansa, tidak menyenangkan, bahkan tidak ada yang menarik. Mungkin Anda hanya berhubungan seks sebulan sekali atau mungkin Anda sama sekali tidak berhubungan seks.

Pada umumnya, pasangan berhenti berhubungan seks karena berbagai alasan. Yang utama adalah kelelahan fisik dan mental, serta kemungkinan ada konflik emosional. Dalam hubungan jangka panjang, kesalahpahaman tidak bisa dihindari, tapi semua itu perlu diselesaikan. Jika tidak, akan semakin sedikit keinginan untuk bercinta dan terhubung secara intim. Untuk menghidupkan kembali api cinta setelah menikah, cobalah mempertimbangkan beberapa cara ini.

Luangkan waktu untuk bercinta

Satu-satunya cara bagi pasangan yang sangat sibuk untuk dapat menikmati seks adalah menyediakan waktu untuk bercinta. Tidak ada jalan lain. Pilihlah waktu ketika Anda berdua sedang bebas dari pekerjaan dan merasa santai, misalnya hari Minggu pagi.

Cara lainnya, jika Anda terlalu lelah untuk berhubungan seks setelah pulang kerja, cari tahu apakah Anda dan pasangan bisa bangun 20 menit lebih awal pada hari kerja untuk bercinta di pagi hari. Berhubungan seksual di pagi hari tidak hanya lebih baik untuk kesehatan dan suasana hati Anda secara keseluruhan, tetapi bagi pria, Anda akan bertahan lebih lama dan berakhir lebih kuat. Kadar testosteron memuncak dalam semalam, jadi di pagi hari, kebanyakan pria siap untuk bercinta.

Memulai Langkah Pertama

Jika Anda ingin lebih sering bercinta dengan pasangan, katakan saja. Jadi, lakukan langkah pertama, dan beri tahu si dia mengapa seks itu penting bagi Anda. Misalnya, rasanya menyenangkan, itu membantu Anda merasa lebih relaks, dan itu membantu Anda merasa lebih dekat dengannya. Menurut sebuah studi di Journal of Social and Personal Relationships, orang-orang yang mengobrol dengan pasangannya tentang apa yang mereka inginkan di tempat tidur ternyata merasa lebih puas saat bercinta.

Berdiskusi

Jika kehidupan seks Anda benar-benar membosankan, diskusikan hal itu dengan pasangan. Bicarakan tentang kemungkinan alasan mengapa Anda jarang melakukan hubungan seks atau mengapa Anda jarang menikmatinya, dan jelajahi solusinya bersama. Gunakan nada tidak menyalahkan dan jaga percakapan agar tetap ringan dan positif saat membicarakan hal ini.

Mencoba gaya baru

Pasangan yang telah bersama beberapa lama cenderung memilih posisi bercinta yang itu-itu saja dan tidak berani mencoba yang lain. Jadi, cobalah gaya baru, lebih bereksplorasi, atau bahkan lebih liar saat bercinta nanti. Jika Anda ragu apakah pasangan akan menyukai ide ini, saat mengajak untuk bercinta, Anda bisa bertanya, “Sayang, aku sangat menikmati bercinta denganmu, tapi aku ingin mencoba posisi baru malam ini. Bagaimana menurutmu?”

Ciuman itu penting

Banyak pasangan mengabaikan pentingnya berciuman, padahal ini adalah cara sempurna untuk membangun keintiman. Bahkan, bisa dibilang ciuman merupakan tindakan pemanasan yang paling penting sebelum bercinta.

Jika setelah berciuman Anda dan pasangan ingin lanjut ke sesi berikutnya, siapkan Sutra Plus sebelum beraksi. Kondom ini lebih tipis, tetapi juga lebih basah dan lebih spesial dengan tambahan ramuan manjakani. Dengan kondom ini Anda akan mendapatkan perhatian menyeluruh darinya.