5 Cara Meningkatkan Gairah Saat Kehilangan Dorongan Bercinta

5 Cara Meningkatkan Gairah Saat Kehilangan Dorongan Bercinta

Hasrat seksual antara perempuan dan lelaki memang berbeda. Sampai ada ungkapan yang menyebut bahwa ‘perempuan selalu bisa tapi tak selalu mau, sedangkan lelaki selalu mau tapi tak selalu bisa’. Lalu, adakah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan gairah saat dorongan bercinta sedang berada di titik terendah?

Ya, meski mungkin kehilangan dorongan bercinta sesaat bukanlah sebuah masalah, Anda tentu tak ingin mengecewakan pasangan, kan? Itu sebabnya, Anda harus segera cari cara untuk kembali meningkatkan gairah yang tenggelam ini. Simak 5 cara berikut ini:

Olahraga

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan performa seks adalah dengan berolahraga, terutama latihan kardiovaskular. Seks mungkin meningkatkan detak jantung, tetapi olahraga teratur dapat membantu kinerja seksual dengan menjaga kesehatan jantung.

Latihan kardiovaskular tiga puluh menit sehari, seperti berlari, jalan cepat, atau berenang, sangat bermanfaat untuk meningkatkan gairah Anda di ranjang.

Jangan lupa lakukan juga senam kegel yang berhubungan erat dengan otot panggul. Otot panggul terlibat banyak saat Anda dan pasangan berhubungan seksual.

Konsumsi makanan pembangkit libido

Beberapa makanan memiliki khasiat untuk meningkatkan libido. Apa saja? Di antaranya adalah cabai yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk organ intim. Kemudian asparagus dan alpukat yang tinggi vitamin E dan berfungsi membantu merangsang terbentuknya hormon testosteron, estrogen, dan progesteron.

Anda juga bisa mencoba cokelat yang mengandung phenylethylamine, senyawa kimia yang menstimulasi perasaan bahagia. Terakhir, yang paling terkenal sebagai afrodisiak dalah tiram yang mengandung seng dan mineral lainnya untuk membantu meningkatkan produksi testosteron.

Atasi stres

Stres dapat memengaruhi semua aspek kesehatan, termasuk libido. Stres akan meningkatkan detak jantung dan meningkatkan tekanan darah. Keduanya ini akan merusak hasrat dan kinerja seksual. Di tambah, stres psikologis juga dapat memengaruhi kemampuan seseorang mencapai ereksi maupun orgasme. Salah satu cara mengatasi stres adalah dengan berolahraga.

Selain itu, berkomunikasi dengan pasangan tentang masalah yang sedang dihadapi juga dapat membantu menenangkan, sekaligus memperkuat hubungan pada saat yang bersamaan.

Dan ingat, stres biasanya akan memicu kebiasaan buruk, seperti merokok atau konsumsi alkohol, yang bisa mengganggu performa seksual.

Berjemur

Percaya atau tidak, sinar matahari ternyata dapat meningkatkan gairah seksual. Hal itu karena sinar matahari dapat menghentikan produksi melatonin tubuh. Hormon melatonin merupakan hormon yang membantu seseorang dapat tidur nyenyak, sekaligus mengerem dorongan seksual. Lebih sedikit hormon melatonin berarti potensi gairah seksual akan meningkat.

Keluar rumah di pagi hari dan membiarkan tubuh Anda terkena sinar matahari dapat membantu membangunkan gairah seks.

Beri perhatian pada pasangan

Seks yang menyenangkan bukanlah seks satu arah. Pastikan pasangan Anda juga menikmati seks dengan memberinya perhatian khusus pada keinginan pasangan. Anda bisa mencoba membicarakan keinginan-keinginan Anda maupun pasangan seputar seks yang mungkin sebelumnya hanya dipendam di dalam hati.

Soal memberi perhatian dan memenuhi keinginan pasangan seperti ini, #LakiPastiNgerti bahwa ini sama pentingnya dengan memuaskan pasangan. Jadi, mulai sekarang, jangan hanya puas sendirian. Anda bisa buat pasangan terkejut-kejut dengan perubahan gairah sekaligus perlakuan Anda pada pasangan, seperti halnya Sutra yang tak hanya melindungi, tapi juga bikin Anda dan pasangan jatuh hati berkali-kali. Untuk momen spesial Anda, selalu siapkan Sutra Merah dengan tekstur lembut serta pelumas ekstra agar gairah semakin membara.