5 Manfaat Ciuman untuk Kamu dan Pasangan

Selain untuk mengungkapkan rasa sayang atau sebagai bentuk foreplay, ternyata ciuman banyak manfaatnya untuk kamu dan pasangan, lho! Manfaatnya enggak hanya untuk fisikmu saja, sisi psikologis juga! Apa aja, sih, manfaat ciuman untuk kamu dan pasangan?

1.  Ciuman mengurangi tekanan darah

Saat ciuman, badan dan bibir yang bergerak merupakan gerakan anatomi tubuh yang dapat mengurangi laju detak jantung dengan cara yang sehat. Membuka pembuluh darah, sehingga darah yang mengalir ke seluruh organ tubuh kamu jadi lebih lancar.

2.  Ciuman bisa mengurangi rasa sakit

Karena melancarkan aliran darah, ciuman dapat membantu kamu mengurangi rasa sakit. Misalnya sakit kepala dan rasa kram. Nah, bagus banget, kan, untuk kamu kalau lagi pusing sama kerjaan, atau kalau misalnya si doi lagi PMS.

3.  Ciuman baik untuk kesehatan mulut kamu

Ciuman membuat produksi cairan di tubuh meningkat, termasuk produksi air liur di mulut kamu. Dengan bertambahnya air liur dalam mulut, dapat mencegah timbulnya plak di gigi sehingga mengurangi risiko gigi berlubang.

4.  Ciuman bisa membakar kalori!

Beneran nih? Iya, beneran! Eitss, tapi ciuman yang gimana dulu? Sekali make-out session panjang yang passionate dan hot bisa membakar 6-18 kalori!

5.  Ciuman adalah barometer kecocokan seksual

Ciuman pertama dengan orang lain bisa aja enggak terlalu asik, dan ini wajar karena saat pertama kali, kamu dan pasangan mungkin ngerasa awkward atau nervous. Tapi, jangan ragu untuk nyoba lagi. Nah, guys, kalo dalam ciuman kedua atau kesekian rasanya masih… Meh… Ini bisa jadi pertanda kalau kamu sebenarnya enggak cocok secara seksual sama dia!

Ciuman memang menyimpan kenikmatan tersendiri yang enggak bisa disangkal lagi. Anyway, berujung pada apapun ciuman kamu nanti, selalu sediain kondom Sutra, ya, di dekat kamu! #EnaknyaSamaSama