5 Manfaat Kondom yang Jarang Terungkap

Banyak pria enggan menggunakan kondom dengan beragam alasan. Meski alat kontrasepsi ini efektif menghindari kehamilan, kondom masih dianggap berpotensi mengurangi kenikmatan saat berhubungan seks. 

Padahal dengan inovasi yang terus berkembang, kondom telah melangkah jauh dan menawarkan banyak keunggulan. Setidaknya ada lima manfaat kondom yang jarang terungkap. Penasaran, kan? Simak lima manfaat tersebut:

  1. Mencegah terjadinya iritasi

Iritasi bisa terjadi jika kurang lubrikasi. Kondom bisa mencegah hal ini terjadi, karena pada kondom sudah terdapat pelumas tambahan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir terjadi iritasi, baik pada kamu maupun pasangan. Hubungan seksual akan menjadi lebih nikmat tanpa terganggu iritasi. 

  1. Meningkatkan kenikmatan seksual

Banyak studi yang mengungkapkan bahwa para pria yang menggunakan kondom dapat meraih kenikmatan seksual yang sama dibandingkan saat tidak menggunakannya. Dampak pelumas pada kondom memang luar biasa. Cairan ini dapat menjaga permukaan licin dan kondom tidak mudah tersangkut. 

Kondom Sutra juga sudah dilengkapi ekstra pelumas non spermisida untuk sensasi lembut dan halus. Teknologi super tipis pada kondom Sutra juga menggusur keraguan pria agar mantap beralih ke kondom. 

  1. Memperlama durasi permainan

Tekanan dari kondom ke bagian dasar penis dapat memperpanjang masa ereksi. Inilah yang dapat membuat durasi permainan menjadi lebih lama. Dengan sensasi ini, tak ada lagi alasan untuk tidak memakai kondom.

Jika kamu berharap durasi yang ekstra lama, manfaat kondom Sutra OK pas sekali. Kondom ini mengandung pelumas khusus yang siap membantu menambah stamina dan efek tahan lama, sehingga mengurangi terjadinya klimaks dini. 

  1. Mencegah penularan Penyakit Menular Seksual (PMS)

Kondom tidak saja membantu mencegah terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan, tapi juga mencegah penularan penyakit menular seksual, seperti gonore, klamidia, herpes, sifilis serta infeksi HIV-AIDS. Penggunaan kondom lateks yang benar dapat mengurangi risiko penularan PMS dan infeksi HIV-AIDS sebesar 80-95%. 

  1. Menunjukkan kedewasaan

Memakai kondom ketika berhubungan seksual menunjukkan bahwa kamu memiliki karakter bertanggung jawab dan tidak ceroboh. Hal ini memperlihatkan kedewasaan seorang laki-laki. Dengan kondom, kamu juga tidak terkesan egois karena berusaha melindungi si dia dari berbagai risiko penyakit.  Perempuan mana yang tidak akan jatuh hati pada laki-laki yang dewasa dan bertanggung jawab?

Jika kamu khawatir kondom dapat merusak suasana yang sedang membara, kuasai trik ini. Simpanlah kondom di tempat yang mudah dijangkau. Misalnya pada lemari kecil dekat tempat tidur atau kamar mandi. Dengan cara ini, kamu dan pasangan dapat memasukkan kondom dalam sesi foreplay bergairah. 

Nah, dengan ragam varian yang dapat meningkatkan kenikmatan bercinta sekaligus melindungi kamu secara maksimal, tak ada alasan lagi untuk menghindari kondom.