9 Inspirasi Panggilan Sayang dalam Berbagai Bahasa. Dia Pasti Makin Cinta

Wanita biasanya menginginkan hubungan yang romantis seperti terjadi di film atau novel. Sayangnya, pria sering kali tidak peka terhadap kebutuhan pasangan agar merasa dicintai sepenuh hati. Meski kamu merasa bukan pria yang romantis, jangan dulu menyerah serta mengabaikan keinginan tersebut. 

Kamu memang tidak harus membawakan bunga setiap hari untuk menunjukkan sisi romantis. Tetapi memiliki panggilan sayang untuk pujaan hati bukanlah hal tabu. Panggilan sayang ini cukup diucapkan saat kamu sedang berduaan saja, atau ketika mengobrol via WhatsApp maupun  Telegram. Berikut inspirasi panggilan sayang dalam berbagai bahasa agar menambah kemesraan hubungan.

Baby

Banyak variasi dari panggilan sayang “baby” untuk kekasih hati kamu, misalnya bae, babe, bebe, beb, beib, atau bayi. Diambil dari Bahasa Inggris yang berarti bayi, panggilan ini cocok jika si dia memiliki wajah, kondisi fisik, maupun tingkah laku yang mengingatkan kamu kepada bayi lucu dan mungil. 

Chagia atau Yeobo

Berasal dari Bahasa Korea, “chagia” merupakan panggilan sayang yang biasa digunakan oleh pasangan belum menikah atau sudah menikah di Korea. Arti “chagia” adalah sayang atau ayang, sementara “yeobo” lebih mendekati cintaku dalam Bahasa Indonesia. Panggilan “yeobo’ biasanya digunakan oleh pasangan yang sudah menikah—baik untuk suami maupun istri. Panggilan sayang ini tentu cocok bagi para penggemar K-drama atau musik K-pop.

Tsuma atau Waifu

Bagi wanita yang menyukai segala sesuatu ‘berbau’ Jepang, mungkin panggilan sayang “tsuma” dan “waifu” cocok kamu gunakan. Kata “tsuma” berarti lawan jenis yang merupakan pasangan hidup yang sering kali digunakan oleh suami untuk memanggil istrinya ketika baru menikah, sementara “waifu” yang diambil dari Bahasa Inggris wife berarti istri.

Moya Zaya

Berasal dari Bahasa Rusia, “moya zaya” memilki arti kelinciku. Panggilan sayang ini cocok bagi pasangan kamu yang mungil tetapi lincah. 

Ma Chérie

Prancis dikenal sebagai negara yang romantis sehingga tidak salah bila kamu mencontoh panggilan sayang “ma chérie” alias darling sebagai padanannya. 

Amore Mio atau Mi Amor 

Panggilan sayang “amore mio” berasal dari Bahasa Italia sementara “mi amor” dari Spanyol yang keduanya memiliki arti my love atau cintaku. Tentunya terdengar semakin romantis bila dibisikkan di telinga si dia.

Liebling atau Liebe

Beralih ke Bahasa Jerman, “liebling” memiliki arti favorit/sayang diambil dari kata “liebe” yang berarti cinta. Kamu pun boleh menggunakannya sebagai panggilan sayang kepada si dia jika ingin terdengar berbeda. 

Panggilan bebas

JIka kamu lebih nyaman menggunakan Bahasa Indonesia, tentunya banyak panggilan sayang yang bisa dipilih. Mulai dari “cinta”, variasi “sayang” (ayang, yang, say, bahkan zheyeng), “ndut” atau “mbem” yang diambil berdasarkan ciri fisik pasangan yang gendut dan berpipi tembam misalnya, serta masih banyak lagi. 

Si imut yang spesial

Membuat panggilan kesayangan juga bisa disesuaikan dengan minat atau kesukaan kekasih. Misalnya bila pasangan menyukai kucing, Kamu boleh memanggilnya “pus” atau “kitty” yang terdengar imut. Mau menciptakan singkatan nama baru? Boleh-boleh saja yang penting membuat pasangan merasa spesial dan dicintai sehingga hubungan pun semakin mesra.seta harmonis.

Ssttt… Inspirasi panggilan sayang dalam berbagai bahasa ini juga bisa didiskusikan dengan geng kamu. Mungkin kamu bisa berbagi rahasia kehangatan hubungan kamu kepada mereka.

Seperti Sutra yang juga memiliki peran penting dalam membuat hubungan kamu dan si dia selalu hangat. Pelindung yang minim risiko ini tidak berefek hormonal bahkan bisa menambah kepuasan bercinta. Si dia pasti makin cinta!
Caption: Panggilan sayang dalam berbagai bahasa dapat menjadi pilihan yang akan menghangatkan hubungan kamu dan pasangan.