Ingin yang Dahsyat? Cek 7 Tips dari Para Ahli untuk Seks Lebih Memuaskan!

Masih mencari tips untuk menciptakan seks lebih memuaskan? Kamu sudah membaca artikel yang tepat, Sob! Mungkin kamu sudah mengenal berbagai posisi seks yang menantang, tetapi ternyata rasanya tetap kurang greget.

Memang bercinta nggak melulu soal posisi dan orgasme. Namanya juga permainan di ranjang, ya, harus ada unsur senang-senang supaya kamu dan pasanganmu lebih puas dan menikmati lebih lama.

Saatnya be a gentleman dan menyerap tips dari para ahli untuk seks lebih memuaskan dan dahsyat!

  1. Punya prioritas
    Menurut Janet Brito sex therapist bersertifikat, nih, untuk mendapatkan sesi bercinta yang memuaskan butuh usaha ekstra dan benar-benar meluangkan waktu. Bukan sekadar kamu melakukannya dengan pasangan sesempatnya saja, ya!

Kosongkan jadwal untuk istirahat, relaksasi, dan aktivitas seksual sehingga kondisi tubuhmu selalu fit. Jangan lupa imbangi dengan olahraga rutin karena ini membantu memperbaiki mood dan menambah hormon endorfin yang diperlukan untuk meningkatkan gairah seksual.

  1. Memuja pasangan
    Setiap punya kelebihan dan kekurangan, baik fisik maupun karakter. Nah, saat bercinta sebaiknya kamu melupakan semua kekurangan diri agar performa bisa optimal. Di sisi lain, tuh, pria juga harus bisa menerima kekurangan wanitanya, terutama perkara fisik.

Menurut Joy Davidson, Ph.D. sex therapist sekaligus pengarang “Fearless Sex”, wanita akan menikmati kehidupan seksnya bila merasa nyaman dengan tubuhnya sendiri. Oleh karena itu, tugas kamu untuk membuat si dia merasa kuat dan seksi agar acara bercinta lebih memuaskan. Salah satu caranya yaitu berikan pujian untuk membangun rasa pedenya, dong.

  1. Saling menghargai
    Bercinta juga butuh kerja sama pasangan, lho! Sex therapist Dulcinea Pitagora menyatakan bahwa seks lebih memuaskan bagi pasangan bila mereka mau meluangkan waktu untuk foreplay dan fokus kepada kepuasan serta perasaan saling terhubung dibanding orgasme.

Agar tercipta keintiman dan pengertian, nih, tentunya kamu butuh komunikasi serta mau berempati terhadap pasangan. Jika si dia enggan melakukan seks oral, misalnya, hargai pendapatnya kemudian cari alternatif kreatif lainnya untuk foreplay. Percayalah seks tidak akan memuaskan bila salah satu pihak merasa terbebani!

  1. Menikmati gairah dan rangsangan
    Apa salahnya kalau kamu merasa terangsang melihat si dia? Justru gairah sangat diperlukan untuk membangun momen bercinta yang dahsyat. Seperti kata sex therapist Stephen Snyder, MD yang menyarankan pasangan terangsang sekitar 1-2 menit setiap harinya meski masih sama-sama mengenakan pakaian.

Anggaplah ini ‘tabungan’ stimulasi yang bisa dituntaskan pada saat jadwal bercinta kamu dan pasangan. Kalau sudah tidak tahan? Lakukan saja quickie atau seks spontan untuk melepaskan ketegangan dari rangsangan. Lemesin aja, Sob!

  1. Mewujudkan fantasi
    Ngaku, deh, kamu juga pasti punya fantasi seks terhadap pasangan yang mungkin belum terwujud. Menurut Justin Lehmiller peneliti seks untuk The Kinsey Institute sekaligus pengarang “Tell Me What You Want”, fantasi seks sangat kompleks dan bisa jadi tidak bisa diterima oleh pasangan.

Nah, seperti sudah dibahas pada poin sebelumnya, kamu harus membicarakannya dengan si dia sebelum mewujudkan fantasi supaya #EnaknyaSamaSama. Tuliskan dulu fantasi kamu dan pasangan–ya, wanita juga memiliki fantasi seksnya sendiri!–untuk didiskusikan bersama. Dengan begini kalian bisa mengeksplorasi aktivitas yang sama-sama bisa dinikmati atau justru terlarang.

  1. Merawat diri
    Menurut dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS atau biasa dipanggil dr. Boyke kunci hubungan seks yang menyenangkan dan memuaskan bisa dimulai dari perawatan diri. Siapa juga yang bakal turn on kalau melihat pasangannya lusuh atau bau? Apalagi di masa pandemi COVID-19 yang membuat kamu dan pasangan bisa ‘terkurung’ 24/7 di rumah.

Meski #dirumahaja tidak ada salahnya sedikit memperhatikan penampilan, dong, paling tidak badan bersih dan bebas bau! Mandilah 2 kali sehari atau lebih jika merasa keringatan atau memakai baju yang menonjolkan aset tubuhmu. Pasangan pun sebaiknya berdandan dan mengganti dasternya agar selalu terlihat cantik di matamu. Toh, ketertarikan datang dari mata!

  1. Selalu bahagia
    Lain lagi saran dari pakar seksologi Zoya Amirin yang menyatakan bahwa kebahagiaan pasangan berpengaruh terhadap kualitas hubungan seksual. Benar, sih, soalnya seheboh apa pun posisi seks yang kamu pilih kalau si dia sedang nggak mood pasti rasanya ‘kentang’.

Bagaimana cara agar kamu dan pasangan sama-sama bahagia? Kuncinya sudah pasti komunikasi serta terhubung secara hati, pikiran, dan tubuh dengan pasangan. Kalau si dia selalu happy pasti ‘disenggol’ dikit juga siap untuk beraksi bareng kamu, kan.

Buat laki yang pengertian dan ingin bikin bahagia pasangan, nih, jangan lupa pakai Kondom Sutra Plus. Kondom yang sudah 100% lulus uji elektronis dan punya Standar Mutu Internasional tertinggi ISO 4074 ini lebih tipis, lebih basah, dan lebih istimewa dengan ramuan manjakani. Dijamin benar-benar memanjakan dan melindungi si dia, plus bikin jatuh hati. Laki pasti ngerti!