Seks di Pagi Hari

​Memang tidak ada waktu yang buruk untuk melakukan seks dengan pasangan anda. Kapan pun anda bisa melakukan nya dengan pasangan anda. Namun diantara semua waktu-waktu itu ada waktu terbaik untuk melakukan seks.

​Menurut beberapa penelitian yang dilakukan, waktu terbaik untuk melakukan seks adalah di pagi hari. Mengapa? Karena anda dan pasangan merasakan ikatan emosional yang lebih kuat di pagi.

​Selain itu secara ilmiah dapat dijelaskan bahwa pada malam hari tubuh pria mulai mengumpulkan testosteron yang akan mendorong keinginan berhubungan seks di pagi hari. Inilah yang menjelaskan mengama pria memiliki keinginan bercinta di pagi hari lebih tinggi dibanding wanita.

​Menurut seorang pakar terapis seks, Arlene Goldman, Phd, ada dua faktor yang mempengaruhi hal tersebut, yakni:

1. Testosteron

Secara biologis mengapa para pria lebih menyukai berhubungan intim di pagi hari sebab testosteron pada pria lebih tinggi setelah tidur di malam hari.

“Testosteron adalah kontributor utama untuk seksual pada pria. Sirkulasi darah ke penis akan meningkat setelah beristirahat di malam hari,” kata penulis Size Matters, Harry Fisch, MD.

1. Energi

Ketika testosteron meningkat, maka energi juga akan ikut meningkat. Dilaporkan dari Cosmopolitan, energi yang mereka miliki tentu tidak ingin dibiarkan begitu saja.

“Ketika seorang pria memiliki testosteron lebih tinggi dan cukup istirahat, mereka secara otomatis memiliki lebih banyak energi saat berhubungan intim. Energi itu akan membantu mereka (dalam berhubungan),” kata Goldman.

​Bercinta di pagi hari akan membuat tubuh lebih sehat dan bahagia. Selain itu seks di pagi hari dapat meningkatkan kesehatan rambut, kulit dan kuku. Estrogen kimia yang dilepaskan selama bercinta bisa membuat rambut lebih bersinar, kuku lebih kuat dan meningkatkan warna kulit. Selain itu, seks di pagi hari akan meningkatkan suasana hati di siang hari. Bercinta di pagi mampu membakar rata-rata 300 kalori per jam dan juga meningkatkan tingkat denyut jantung dan sirkulasi darah dan sekaligus menurunkan tekanan darah yang tinggi.

​Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Queen’s University di Belfast mengatakan bahwa melakukan hubungan seks tiga kali seminggu bisa mengurangi setengah risiko terkena serangan jantung atau stroke. Berhubungan intim di pagi hari bahkan bisa menurunkan kemungkinan terkena flu. Karena tubuh melepaskan lebih banyak antibodi penting yang digunakan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

​Beberapa tip penting yang bisa Anda lakukan saat ingin mencoba bercinta di pagi hari. Jika Anda tidak ingin pasangan kehilangan ‘mood’ bercinta, jangan lupa untuk menggosok gigi dulu sebelum bercinta. Jangan sampai bau mulut merusak mood anda. Gunakan kalimat-kalimat seksi yang dapat merangsang libidonya saat anda membangunkan pasangan anda.

​Lakukan seks di tempat yang lebih menantang dan jangan terpaku di tempat tidur. Ruang tamu, meja dapur, atau kamar mandi bisa menjadi tempat yang eksotis untuk menikmati seks yang hebat di pagi hari. Seks di pagi hari menawarkan Anda menu ‘apa adanya’ tanpa sempat berdandan. Inilah yang membuat aktivitas seks Anda lebih bergairah dan lebih ‘panas’, karena melihat pasangan ‘berantakan’ dan lebih ekspresif. Yang terakhir, coba untuk memutar lagu romantik yang bisa mendukung suasana bercinta. Jika perlu, tambahkan sedikit aroma terapi untuk meningkatkan aktivitas otak dalam menerima rangsangan seksual.

​Tahukan anda pada saat orgasme ternyata jantung berhenti berdetak se-persekian detik. Itulah mengapa suka dikatakanbahwa orgasme sering disebut juga dengan istilah kematian kecil. Satu kali ejakulasi bisa membuang lebih dari 1000 kalori dan mencapai multiorgasme bisa menjauhkan seseorang dari kanker prostat. Multiorgasme adalah berulangnya proses pencapaian orgasme, hingga di akhir sesi bercinta, pasangan Anda akan mencapai double sampai triple orgasme.

​Melakukan seks dengan baik dan benar jelas membawa manfaat dalam kehidupan. Selain kebahagiaan bersama pasangan anda, juga menjadikan hidup anda lebih sehat dan bahkan sering dikatakan seks yang baik adalah kunci untuk awet muda.