Tanya Jawab

 

Saat orgasme, rahim akan kontraksi sehingga menarik atau menyedot sperma ke dalam rongga rahim supaya bisa membantu mempercepat pembuahan. Ini akan menciptakan sensasi unik yang memberi kenikmatan bagi perempuan.

Yang paling penting adalah komunikasi, supaya suami tahu apa yang membuat istrinya terangsang, jadi suami jangan langsung penetrasi. Lakukan dulu pemanasan sebelum berhubungan seksual karena perempuan membutuhkan waktu lebih lama untuk terangsang. Pokoknya, foreplay itu penting!

Persiapan sebelum berhubungan seksual penting dilakukan untuk mencegah infeksi jamur, kuman, bakteri atau virus. Jadi, untuk mencegahnya, keduanya harus mandi sebelum dan sesudahnya. Kalau tidak sempat cukup bersihkan alat kelamin, karena kita tidak pernah tahu air di toilet umum yang digunakan untuk membasuh alat kelamin sesudah buang air kecil berkuman atau tidak, kan?

Setiap orang berbeda-beda, normalnya memang perempuan yang sedang menstruasi atau sedang hamil tidak bergairah, tapi ada, kok, yang justru malah sebaliknya. Atau, malahan ada yang selalu bergairah setiap saat!

Setiap orang berbeda-beda, normalnya memang perempuan yang sedang menstruasi atau sedang hamil tidak bergairah, tapi ada, kok, yang justru malah sebaliknya. Atau, malahan ada yang selalu bergairah setiap saat!

Zona erotis adalah wilayah yang peka rangsangan. Sebenarnya, seluruh permukaan kulit di tubuh kita adalah zona erotis. Soalnya di sana terdapat saraf-saraf peraba yang siap menerima rangsangan dari luar. Tapi memang ada bagian-bagian yang lebih peka terhadap rangsangan seksual dibanding lainnya. Misalnya: klitoris, vagina, payudara, bibir dan tengkuk lebih mudah terangsang. Tapi inipun bervariasi pula pada setiap orang. Menemukan daerah erotis pada pasangan dapat dijadikan kegiatan fore play yang menyenangkan loh!

Pada tahun 1944, seorang dokter di Jerman bernama Ernst Grafenberg, M.D., menemukan sebuah titik yang paling sensitif dari wanita, dinamakan G-spot yang diambil dari inisial nama belakang penemunya. G-Spot adalah jaringan berupa bintik sebesar kacang yang tersembunyi di dalam vagina, kira-kira 2/3 bagian depan sebelah atas liang vagina. Bila dirangsang, G-spot akan membengkak beberapa kali lipat ukuran aslinya dan memberikan sensasi erotis yang memudahkan wanita mencapai orgasme.

Ukuran rata-rata penis orang Indonesia adalah 10-15 cm. ini sudah cukup untuk membuat pasangannya merasakan orgasme. Yang paling penting bukanlah seberapa besar “senjatanya”, tapi bagaimana cara menggunakan senjata itu.

Darah saat pertama kali melakukan hubungan seksual itu diakibatkan robeknya selput darah wanita. Tapi selaput darah ini sebenarnya juga bisa robek akibat aktivitas lain seperti olahraga. Jadi, tidak berdarah bukan berarti tidak perawan loh!

Ini hanyalah mitos, tapi sayangnya banyak yang percaya. Wanita yang sudah menopause memang biasanya mengalami perih saat berhubungan seks karena menipisnya dinding vagina dan kekeringan yang disebabkan oleh menurunnya kadar testoteron. Tapi ini bisa diatasi dengan cara sulih hormon, ataupun penggunaan lubrikan.

Salah. Pria dan wanita punya tingkat gairah seks yang sama tinggi, hanya saja kebanyakan wanita cenderung menyembunyikan hasrat seksualnya.

Terlalu sibuk dan kurang istirahat yang mengakibatkan kelelahan bisa mengurangi libido. Selain itu, stress tinggi juga bisa menurunkan kadar testoteron. Minuman beralkohol dan merokok yang terlalu banyak juga bisa mengurangi produksi testoteron.