Tips Berteman Dengan Mantan

Tips Berteman Dengan Mantan

Kandasnya cinta bisa berakhir dengan berbagai cara, melalui pesan singkat lewat telepon, bicara secara langsung atau mungkin pergi begitu saja tanpa kabar. Kondisinya pun beragam, ada yang berpisah secara baik-baik ataupun penuh drama.

Roller coaster emosional dari perpisahan sering kali membuat Anda tidak selalu berhubungan baik dengan mantan. Padahal berpisah dengan mantan, bukan berarti membuat keduanya menjadi musuh. Banyak pria dan wanita yang masih berteman baik dengan mantan, tanpa terjadi bencana. Tapi ingat, tetap berhati-hati ya. Simak tips berteman dengan mantan, berikut ini:

Hubungan telah lama berakhir

Pastikan hubungan Anda dan mantan telah lama berakhir, karena pertemanan dengan mantan membutuhkan waktu dan ruang. Setiap orang tidak bisa disamaratakan, ada yang butuh proses sekitar tiga bulan untuk bisa berteman dan menganggap mantan hanya sebagai teman. Namun ada juga yang membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun lamanya untuk bisa menghapus sisa perasaan lama, dan akhirnya menjadi teman.

Pertimbangkan motif Anda

Ketika saat berteman dengan mantan sudah tidak ada rasa sakit hati, marah atau perasaan balas dendam. Maka yang perlu dipertimbangkan lagi adalah mengapa Anda ingin berteman dengan mantan. Menurut penelitian ada empat alasan utama, mengapa orang mempertahankan hubungan pertemanan dengan mantan, yaitu keamanan (dukungan emosional, nasihat dan kepercayaan), kepraktisan, kesopanan, dan hasrat romantis yang tidak terselesaikan. Nah, jika alasan pertemanan dengan mantan karena hasrat romantis yang tidak terselesaikan, mungkin Anda perlu lebih banyak waktu penyembuhan lebih dulu.

Biarkan mantan move on

Jika Anda masih menyimpan rasa cinta, namun saat mantan mulai berkencan dengan orang lain maka Anda harus melepaskan perasaan cemburu yang mungkin Anda miliki. Bagian tersulit dari berteman dengan mantan adalah mengetahui bahwa Anda tidak lagi memiliki hatinya, tetapi cara paling sehat untuk menjadi teman mereka adalah melihat dia bisa mencintai orang lain lagi.

Jangan flirty

Bersikap ramah tapi tidak flirty. Meskipun Anda ingin bersikap baik pada mantan, cobalah untuk tidak terlalu genit atau menggodanya.

Jangan memperlakukan seperti pacar

Saat Anda berteman dengan mantan, jangan sampai memiliki kebiasaan mengirim pesan atau menelepon mantan setiap hari layaknya seorang pacar. Anda juga tidak bisa marah kepadanya jika dia tidak membalas pesan, atau lebih memilih pergi dengan teman-temannya yang lain daripada bertemu Anda.

Belajar bahagia untuknya

Apa yang lebih membahagiakan daripada melihat teman Anda juga bahagia! Begitupun saat Anda berteman dengan mantan kekasih. Misalnya, meski Anda dan dia tidak bisa bersama, tak lama mantan kekasih bertemu dengan orang lain yang menjadi jodohnya. Maka tidak ada alasan untuk Anda tidak bahagia melihat kebahagiaannya.

Jaga hubungan yang santai dan menyenangkan

Meski telah berteman, namun Anda harus tetap memperhatikan batasan berteman dengan mantan. Jangan sekali-kali mengajaknya makan malam romantis berdua, ganti dengan pergi bermain bowling atau bersepeda bersama teman-teman yang lain.

Bersikap dewasa

Di antara berbagai tips berteman dengan mantan, memiliki sifat dewasa adalah hal yang paling penting. Menerima mantan kembali ke dalam hidup Anda sebagai teman diperlukan beberapa penyesuaian sebelum keduanya merasa nyaman dengan peran baru sebagai teman.

Jika mantan tidak menginginkan hubungan pertemanan dengan Anda memang hal yang disayangkan, tetapi lebih baik Anda menghormati dan tidak memaksakan persahabatan yang tidak diinginkan.

Fokus saja dengan pasangan yang Anda sayangi saat ini. Jika Anda butuh sensasi yang lebih “membakar” dengan pasangan, gunakan Kondom Sutra Plus. Ramuan manjakani pada Kondom Sutra Plus membuat produk ini lebih tipis, lebih basah dan lebih istimewa.