Wajib Tahu! Ini 6 Fakta Tentang Alat Kelamin Pria

Bagi pria, penis merupakan organ yang paling vital dan harus dijaga karena menyangkut  ‘masa depan’. Nah, biar alat vital terus terjaga dan tetap berfungsi maksimal, kamu harus tahu hal apa saja yang dapat berpengaruh supaya kamu tahu apa yang boleh atau tidak untuk dilakukan. Yuk, ketahui 6 fakta tentang penis di bawah ini!

Ukuran

Tiap orang pasti punya ukuran penis yang berbeda, tapi rata-rata ukuran panjang penis orang Asia bisa mencapai 15 centimeter saat ereksi dan punya diameter sekitar 2,4 centimeter. Nah, kalau soal ukuran, sih, bisa bertambah sesuai dengan cara foreplay bareng pasangan.

Ereksi

Ternyata, bukan cuma pas dirangsang sama pasangan, tapi penis kamu juga mengalami ereksi saat tidur sebanyak 3-5 kali dalam semalam! Enggak heran, kan, kalau tiap bangun tidur kamu merasa penis lebih besar saat bangun tidur?

Sensitif banget!

Dari seluruh bagian alat vital pria, ujung penis adalah bagian yang paling sensitif terhadap rangsangan, seenggaknya buat sebagian besar pria. Nah, karena ada sentuhan di bagian ini juga, pria bisa terangsang dan lebih cepat mengalami ejakulasi. Makanya, harus hati-hati pas foreplay jangan sampai ‘keluar’ duluan.

Suhu turun, penis mengecil

Kalau berada di ruangan bersuhu rendah, penis kamu bisa mengecil dari ukuran biasanya, lho. Bahkan, ukurannya bisa berkurang sebanyak 50%! Biar enggak mengecewakan, kamu harus pintar atur suhu ruangan, nih.

Awas, Patah!

Meskipun enggak ada tulangnya, penis tetap bisa patah saat ereksi. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati saat sedang melakukan hubungan seksual. Sekali saja melakukan posisi yang salah, maka masa depan kamu juga bisa ‘patah’!

Jangan Merokok!

Selain bisa menyebabkan impotensi dan gangguan lain, merokok juga dapat mengecilkan penis hingga 1 centimeter. Pria yang sering merokok berpotensi memiliki penyusutan penis lebih besar dibandingkan pria yang tidak merokok. Wah, mending enggak merokok, kan?

Nah, sekarang kamu tahu, kan, apa saja yang bisa dilakukan untuk menjaga penis supaya tetap bisa memuaskan pasangan? Tapi jangan cuma bisa memuaskan si dia saja, jangan lupa pakai kondom Sutra supaya aman dan terhindar dari berbagai penyakit seksual menular.