5 Cara Pakai Kondom yang Benar Sesuai Anjuran

Sebagai pasangan suami istri dan manusia yang hidup di jaman modern, tentu sudah pernah mendengar soal kondom. Kondom merupakan salah satu jenis alat kontrasepsi yang digunakan untuk mencegah ataupun menunda kehamilan. Meski di setiap kemasan produk sudah terdapat cara pakai kondom yang benar, tentu Anda juga harus memahami semua hal yang berkaitan dengan alat kontrasepsi ini.

Semua jenis dan produk kondom pun saat ini sudah mudah didapatkan. Tidak hanya dia apotek, namun di swalayan dan supermarket sudah tersedia dengan berbagai merk dan rasanya. Bahkan Kondom Sutra sudah bisa didapatkan di warung terdekat tempat tinggal anda.  Kondom Sutra merupakan salah satu produk yang sudah teruji aman sebagai alat kontrasepsi. Merk yang sudah banyak disarankan medis karena memiliki keakuratan dalam mencegah kehamilan dan penyakit kelamin.

Supaya Anda lebih memahami mengenai cara pakai kondom sutra, tidak salah pasang ataupun tertular penyakit, berikut ini akan kita bahas secara detail mengenai produk kontrasepsi ini.

Jenis-Jenis Kondom Sutra

Cara Pakai Kondom dengan Berbagai Jenis

Sebelum membahas cara pakai kondom, tentu Anda harus bisa menentukan jenis kondom mana yang dirasa nyaman bagi pasangan. Apalagi sejumlah produk saat ini menawarkan berbagai varian dan rasa didalam produk kontrasepsi ini. Berikut ini sejumlah rekomendasi produk Kondom Sutra yang sudah dibuktikan mampu memuaskan pasangan dan lolos uji ketahanan.

Kondom Sutra Hitam

Cara Pakai Kondom Sutra Hitam

Kondom sutra hitam menjadi salah satu produk yang paling disukai para pria. Apalagi kondom ini memiliki bahan yang lembut, tipis dan bisa memberikan kenyamanan maksimal saat berhubungan intim dengan pasangan. Dijamin jika pakai kondom sutra hitam para pria akan jauh lebih terangsang karena segi kesensitifannya yang luar biasa.

Kondom yang memiliki diameter 52 mm dengan bentuk lurus dan transparan ini, juga sangat nyaman dipakai, mengingat pelumas di kondom ini mampu meningkatkan ereksi penis pria. Memiliki penampung sperma kuat di ujungnya, saat sudah mencapai klimaks para pria tidak akan takut spermanya luber keluar.

Kondom Sutra Merah

Cara Pakai Kondom Sutra Merah

Berikutnya adalah kondom sutra merah yang juga terbukti memberikan kenyamanan saat berhubungan intim. Dilengkapi dengan pelumas ekstra yang akan mampu memberikan kepuasan ketika digunakan pada penis pria. Jauh lebih lembut dan halus, dengan bahan lateks alami inilah para pria dan pasangannya akan jauh lebih nyaman saat menginginkan hubungan  intim dengan durasi panjang.

Kondom Sutra Gerigi

Cara Pakai Kondom Sutra Gerigi

Untuk memberikan kesan hubungan intim dengan pasangan lebih bersensasi, pilihan kondom sutra selanjutnya adalah jenis kondom bergerigi. Memiliki bintil-bintil di bagian sisi kondom, dengan tambahan pelumas diseluruh bagiannya membuat hubungan intim semakin panas. Anda sebagai pria juga akan bisa menikmati seks yang lebih berkualitas dan tahan lama.

Kondom Sutra Plus

Cara Pakai Kondom Sutra Plus

Dan jenis kondom sutra plus menjadi salah satu kondom yang cukup istimewa. Pembuatan kondom ini memakai ramuan manjakani yang akan menghadirkan sensasi seks lebih panjang. Dari bahan lateks alami, tipis, lembut dan berwarna transparan. Akan membuat pasangan Anda lebih basah saat memadu kasih berdua.

Cara Pakai Kondom dan Melepas Kondom yang Benar

Cara Pakai Kondom dengan Benar

Menurut pengalaman, cara pakai kondom sebelum melakukan seks bersama pasangan memang secara insting mudah dilakukan. Namun dalam kenyataannya masih banyak pasangan sering kali menyelepekan hal ini. Karena salah sedikit saja cara pakai kondom, bisa terjadi kebocoran dan bahkan akan terjadi kehamilan.

Untuk itu dibutuhkan wawasan mengenai masalah tersebut ketika Anda akan melakukan hubungan seks bersama pasangan. Supaya tidak terjadi kesalahan, inilah sejumlah langkah tepat dan benar dalam cara pakai kondom sutra.

  1. Mengecek Tanggal Kadaluarsa

Cara Pakai Kondom - Mengecek Tanggal Kadaluarsa

Ini adalah poin pertama dari cara pakai kondom yang benar dan sesuai anjuran. Ketika akan memulai bercinta dengan pasangan, lebih dulu silahkan memastikan kondisi kondom. Cek apakah tanggal kadaluarsa masih berlaku atau sudah berakhir. Untuk memastikannya silahkan melihat tanggal yang tersedia di kemasan Kondom Sutra. Selain itu lihat juga fisik kondom apa rusak atau layak di gunakan. Jika memaksa memakai kondom yang sudah kadaluarsa, ada kemungkinan sobek dan pecah ketika digunakan.

Kondom Sutra sudah menjalani berbagai uji ketahanan dan sesuai dengan aturan medis. Sehingga efektivitas dan kekuatannya sudah dijamin akan aman bagi pemakainya.

Bila penasaran, unntuk membuktikan kekuatan kondom, bisa Anda tes dengan meniup atau mengisinya dengan air. Jika kondom dalam kondisi sempurna maka akan tahan dalam pengujian tersebut. Jika kondom cacat maka akan pecah ataupun bocor ketika diisi dengan air.

  1. Sobek Bungkus Dengan Hati-Hati

Cara Pakai Kondom Hati-Hati Sobek Kondom

Sesudah memastikan tanggal kadaluarsa, cara pakai kondom selanjutnya adalah bagaimana Anda membuka kemasan kondom secara baik dan benar. Karena biasanya hal ini sering disepelekan oleh para pemakai. Akan ada tanda dimana Anda harus membuka kondom. Terdapat tanda panah di ujung sobekan kemasan kondom. Ikuti saja sobekan kemasan pada bagian ini atau pada bagian yang bergerigi.

Saat membuka usahakan hindarkan pemakaian alat bantu seperti gunting atau lainnya. Jangan digigit ataupun memakai kuku ketika membukanya. Sedikit saja salah dan membuat kondom sobek tentu akan memperbesar kemungkinan kondom yang Anda gunakan bocor.

  1. Pastikan Penis Sudah Ereksi

Cara Pakai Kondom - Pastikan Penis Sudah Ereksi

Untuk mencegah kondom terlepas atau longgar saat digunakan, pastikan memasang kondom dalam kondisi penis ereksi. Jika penis masih loyo atau kurang tegang, bisa dipastikan fungsi kondom akan tidak maksimal. Jadi para pemakai memang harus mempersiapkan penis dalam kondisi siap sebelum memasang kondom sebagai pengaman ketika berhubungan badan.

  1. Tahan Bagian Ujung Kondom

Cara Pakai Kondom dengan Tahan Ujung Kondom

Cara pakai kondom agar tidak kemasukan angin, silahkan menekan dan menahan bagian ujung kondom lebih dulu. Gunakan jari jempol dan telunjuk untuk melakukannya. Pada bagian ujung kondom akan terdapat ruangan untuk menampung cairan sperma, jadi memang harus bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

  1. Pasang Sampai Pangkal Penis

Cara Pakai Kondom - Pasang Sampai Pangkal Penis

Setelah dipasang dengan cara menahan bagian ujung Kondom Sutra, silahkan menggulung semua bagian kondom sampai bagian pangkal penis. Pemakaian yang benar tentu akan mencegah kondom terlepas saat berhubungan seks. Selain itu juga bisa mencegah tertularnya penyakit kelamin (IMS) melalui kulit dari pasangan.

Ciri kondom sudah terpasang maksimal dan benar adalah tidak terasa longgar. Kondom yang sudah siap digunakan juga terasa ketat dirasakan oleh kaum pria. Jika sudah maka siap digunakan untuk bercinta bersama pasangan. Untuk menambah sensasi silahkan menambahkan Sutra Pelumas pada kondom.

Penggunaan kondom juga akan lebih sempurna jika cara Anda melepasnya benar. Karena dalam riset kesalahan melepas kondom setelah pria ejakulasi juga meningkatkan resiko kebocoran dan hamil. Untuk itu maka kaum pria juga tidak boleh terburu-buru ataupun kelamaan dalam melepas kondom dari penis mereka.

Saat sudah ejakulasi dan kondisi penis masih ereksi silahkan memegang pangkal penis sambil menarik perlahan penis dari vagina wanita. Kemudian tarik kondom kemudian bungkus memakai tissue. Buang ke tempat sampah dan pastikan tidak tercecer.  Apabila ingin memulai seks lagi, silahkan pakai kondom baru.

Itulah tentang bagaimana cara pakai kondom yang benar dan sejumlah produk terbaik dari Kondom Sutra. Untuk memuaskan pasangan, silahkan memilih jenis kondom sesuai dengan keinginan Anda. Yang paling penting adalah bagaimana Anda bisa meminimkan resiko kehamilan serta mencegah tertularnya penyakit seksual. Semoga bermanfaat!