5 Tips Melakukan Hubungan Seks Tahan Lama

Salah satu kunci dari keaharmoninas rumah tangga adalah dengan melakukan seks. Namun ketika mempraktikannya, Hubungan Seks berkaitan erat dengan durasi serta perfoma keduannya. Sehingga, perlu adanya asupan gizi seimbang dan olaharaga supaya hubungan intim tersebut bisa tahan lama.

Dalam sejumlah penelitian, aktivitas bercinta bagi pasangan tersebut terbagi dalam 4 kategori. Pertama adalah kategori cepat yang hanya berdurasi 1-2 menit. Kategori kedua adalah durasi antara 3 hingga 7 menit. Lalu kategori ketiga ada sedang yang berdurasi 7 hingga 13 menit. Dan yang terakhir adalah berdurasi 10-30 menit adalah durasi paling lama.

Bahkan, bukan rahasia lagi apabila kebanyakan pria yang lebih mudah dalam mencapai orgasme. Rata-rata, pria hanya butun 2-3 menit untuk ejakulasi. Sedangkan dengan wanita, memerlukan waktu yang lebih lama sekitar 20 menit dalam mencapai orgasme.

Sehingga, perbedaan waktu dan momen tersebut yang sering membuat wanita tidak merasa puas. Padahal, kedua pasangan sebenarnya menginginkan hubungan seks yang lebih baik, yakni sekitar 30 menit hingga satu jam. Kemudian bagaimana cara meraih kepuasaan antara kedua pasangan tersebut? Di bawah ini akan diulas lebih lengkap mengenai cara bersetubuh dengan durasi yang lama.

5 Tips Hubungan Seks Tahan Lama

5 Tips Hubungan Seks

Berikut akan dijelaskan mengenai 5 tips hubungan seks agar tercipta durasi yang lama dan mampu membuat pasangan puas bersama anda.

  1. Tingkatkan Stamina dengan Olahraga

Hubungan Seks - Tingkatkan Stamina dengan Olahraga

Hal pertama dalam memperpanjang durasi lebih lama ketika bercinta adalah meningkatkan stamina. Sebab tidak hanya pekerjaan saja yang bisa berjalan dengan baik ketika memiliki tubuh yang fit dengan stamina baik. Melainkan juga dengan hubungan seks.

Salah satunya adalah menyeimbangkan otot dengan melatih kekuatan otot tubuh bagian atas dan bawah. Sebenarnya, tidak perlu sampai berotot, paling tidak otot kalian kuat. Hal ini dikarenakan sejumlah posisis membutuhkan kekuatan otot. Seperti posisi misionaris, membutuhkan otot lengan dan pinggul yang kuat, sehingga membuat penetrasi tahan lama tanpa obat. Berikut cara membuat otot tubuh menjadi lebih baik :

  • Bicep merupakan latihan dalam membentuk otot lengan dan meningkatkan kekuatan lengan. Latihannya adalah dengan bicep curls, chip ups, dan bent over row.
  • Tricep membantu para pria agar lebih lama ketika berada di posisi atas dengan cara menguatkan otot tricep. Cara membuat otot tricep lebih kuat adalah dengan latihan tricep extension, bench press, push up, tricep pull down, dan chair up.
  • Abdominal merupakan cara agar durasi dalam bercinta menjadi lebih lama. Sebab pada bagian perut mempunyai peran besar dalam memberikan daya tahan seks. Dan tak perlu six pack dalam hal ini, sebab para wanita lebih menyukai pria dengan perut buncit. Caranya adalah dengan melakukan high knees, plank, dan shit up.
  • Glutes adalah cara berlatih dalam melatih otot bokong, seperti weighted lunges, squats, dan hip extension. Sebab otot bokong juga tidak kalah penting dalam bercinta, otot bokong yang lemah akan membuat cepat lelah ketika melakukan penetrasi.
  • Pelvic floor merupakan dasar penting bagi pria dalam melakukan hubungan seks. Sebab hal ini berpegaruh pada semua posisi. Cara agar bercinta dengan pasangan lebih lama adalah dengan menguatkan panggul dan menjadikannya lebih fleksibel. Caranya dengan melatih senam kegel, squat, dan bridges agar bisa memperkuat pelvic
  1. Jangan Lupakan Foreplay

Melakukan Hubungan Seks diawali Foreplay

Banyak pria di luar sana yang berpikiran bahwa penetrasi merupakan hal penting dalam meraih kepuasan seksual. Namun ternyata, hal ini tidak berlaku bagi wanita.

Dalam sebuah penelitian, menyebutkan bahwa kurang dari 20% wanita yang mengalami orgasme saat melakukan hubungan seks. Kemudian ditemukan juga bahwa lebih dari 36% wanita mengalami rangsangan klitoris hingga orgasme adalah saat melakukan foreplay. Sehingga foreplay tidak hanya untuk memuaskan wanita saja melainkan juga untuk memperpanjang durasi hubugan badan.

Kemudian dalam sebuah penelitian, terdapat beberap cara foreplay agar membuat pasangan lebih romantis dan bisa mengeluarkan hasrat orgasme bersamaan. Diantaranya adalah pertama bersentuhan, berpelukan, berciuman dengan durasi agak lama. Kemudian oral seks dan melakukukan stimulasi fisik yang lain sebelum bercinta. Hal ini akan menghabiskan waktu yang lebih banyak dibandingkan hanya melakukan hubungan intim saja.

  1. Gunakan Kondom

Melakukan Hubungan Seks dengan Kondom

Cara pakai kondom seharusnya sudah dipahami dan biasa dilakukan bagi seorang pria yang sudah menikah, karena kondom mempunyai banyak manfaat bagi pasangan yang melakukan hubungan seks. Diantaranya adalah mencegah atau menunda kehamilan, menghindarkan dari penyakit seksual menular, dan menambah durasi semakin lama ketika bercinta. Bahkan penggunaan kondom mampu membantu menghindarkan laki-laki dari ejakulasi dini.

Kalian bisa menemukan beragam pilihan di toko, apotek, atau yang lainnya, salah satunya adalah kondom sutra. Kondom Sutra kini bahkan tersedia di warung terdekat tempat tinggal anda, sehingga makin mudah didapatkan. Selain itu, pria juga bisa menyesuaikan pilihan kondom. Seperti mengurangi untuk mengurangi sensasi yang besar, maka bisa menggunakan kondom yang tebal atau kondom bergigi.

  1. Cukupi Kebutuhan Nutrisi

Hubungan Seks - Cukupi Kebutuhan Nutrisi

Melakukan kegiatan bercinta kurang lengkap jika tidak ditambah dengan melakukan latihan dan mengimbangi kebutuhan nutrisi. Dengan beberapa makanan yang tepat, maka akan mendapatkan manfaat hubungan seks. Seperti menambah vitalitas antara pria dan wanita, serta menambah durasi ketika melakukan kegiatan bercinta. Bahkan makanan bernutrisi ini sangat mudah ditemui di pasar tradisional dan supermaket dengan harga yang murah.

  • Capsaicin merupakan salah satu nutrisi yang bisa ditemukan di cabai. Capsaicin merupakan salah satu nutrisi yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Karbohidrat komplek merupakan nutrisi yang bisa memberikan energi lebih lama. Diantara kandungan karbohidrat tersebut adalah berasal dari ubi, oatmeal, roti gandum, jagung, nasi merah, kacang polong, quinoa, dan buncis.
  • Vitamin B mempunyai manfaat sebagai pengatur kadar dan fungsi hormon ketika melakukan hubungan badan. Hal tersebut membantu meningkatkan performa dan libido. Kemudian dengan makanan dari vitamin B adalah ikan, telur, daging tanpa lemak, unggas, alpukat, sayur-sayuran hijau, dan biji-bijian.
  • Protein menjadi salah satu sumber energi bagi siapa saja yang mengonsumsinya. Bahkan protein bisa menjadi sumber energi menjadi tahan lama. Kemudian beberapa makanan berprotein adalah seperti telur, kacang, tahu, daging merah tanpa lemak, keju, susu, ikan, dan yogurt.
  • Potassium berfungsi sebagai penjaga elektrolit tubuh. Sehingga membuat otot dan sel tetap terhidrasi dengan baik dan meningkatkan metabolisme. Beberapa makanan dengan kandungan potassium tinggi adalah pisang, kentang, susu, brokoli, tomat, wortel, gandum, dan yogurt yang rendah lemak.
  1. Bereksperimen dalam Mencari Posisi Seks

Hubungan Seks - Posisi Seks

Para pakar menyebut bahwa bereksperimen dalam mencari posisi seks terbaru akan membantu pria bisa bertahan lebih lama di atas ranjang. Hubungan seks akan berdurasi lebih lama dibanding menggunakan posisi yang biasa dilakukan oleh pasangan.

Foreplay dan menambah beberapa posisi berbeda dari biasanya akan membuat durasi bercinta lebih lama. Hal ini bisa mengantisipasi klimaks lebih cepat, sehingga bisa membuat bercinta lebih lama dari perkiraan. Dengan posisi bercinta yang berbeda-beda dan dengan urutan yang terus random, akan menciptakan suasana baru dalam melakukan hubungan seks dan menunda ejakulasi lebih cepat.