Ejakulasi Dini? Gunakan 2 Teknik dan 8 Makanan ini untuk Mengatasinya!

Tidak sedikit pria yang mengalami ejakulasi dini saat bercinta, dan tidak banyak pun yang menyadari akan hal ini, bahkan pasangannya pun bisa tidak menyadari bahwa pria mengalami ejakulasi dini.

Bagaimana sih cara mengatasinya? Sebenarnya cukup mudah, pria cukup melakukan 2 teknik sederhana yang akan dijelaskan di bawah ini, serta beberapa makanan yang dianjurkan untuk mempertahankan kesehatan dan kebugaran alat kelamin pria.

Teknik yang Direkomendasikan untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi Dini

Sebenarnya ada beberapa teknik yang bisa pria lakukan dalam mengatasi ejakulasi dini yang dialaminya, namun di sini akan dijelaskan 2 teknik intinya saja, karena pada dasarnya cukup dengan 2 teknik atau metode ini, maka kian larut pria akan bisa mengatasi permasalahan ejakulasi nya.

1. Teknik Stop-Squeeze

Pada teknik pertama yaitu stop-squeeze atau pause-squeeze dimana salah satu bentuk pengendalian ejakulasi. Sebenarnya Teknik ini cukup memungkinkan untuk mendekati titik klimaks dan ketika sudah merasakannya dapat dengan mundur secara tiba-tiba lalu  meremas ujung penis sampai sensasi tersebut mereda. Bisa juga dengan meremas penis sekali atau beberapa kali ketika sedang bercinta.

Tetapi, di sisi lain bahayanya kerap menunda ejakulasi dengan teknik stop-squeeze juga akan sangat memberikan efek samping yang merugikan seperti menunda atau mengurangi kepuasan pada pasangan. Karena itu pentingnya untuk memastikan apakah pasangan berada di frekuensi yang sama sebelum melakukannya.

Bentuk untuk melakukan teknik stop-squeeze adalah menunda ejakulasi, yaitu: dimulai dengan aktivitas seksual stimulasi pada penis yang normal ketika sudah sampai pada titik yang mungkin merasa yakin siap untuk mencapai klimaks, lalu hentikan semua dorongan atau gesekan yang sedang dilakukan atau dapat juga meminta pasangan untuk meremas penis seraya menghentikan rasa ingin “keluar” semakin mempertahankan tekanan kuat pada penis itu akan membuat sensasi berlalu pada penderita ejakulasi dini, dan jika sering dilakukan secara rutin, maka lama-kelamaan teknis stop-squeeze ini dapat membuat penis bertahan dengan sendirinya.

Akan cukup kondisional, jika terlalu sering melakukannya oleh pria yang tidak memiliki masalah ejakulasi dini, karena pada awalnya teknik menunda ejakulasi stop-squeeze ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada penis.

2. Teknik Stop-Start

Selanjutnya, teknik stop-start juga dapat membantu masalah ejakulasi dini saat berhubungan seksual. Dengan cara ini menunda orgasme dan menjaga ketahanan ereksi cukup efektif, sehingga aktivitas sex dapat terus berlanjut.

Pada teknik menunda ini ejakulasi stop-start juga dapat dikenal sebagai teknik edging yaitu dimana para pria biasanya harus merayap ke tepi ujung tempat tidur untuk menghindari rasa rangsangan seksual sebelum kembali lagi berhubungan badan setelah sensasi itu berlalu. Dengan mengulangi siklus ini beberapa kali sampai sudah siap untuk orgasme. Stop-strat cukup bermanfaat untuk memperpanjang durasi sex maupun mencegah ejakulasi dini. Oleh karena itu teknik ini juga dapat menjadi sebagai “latihan” yang membosankan karena sangat memakan waktu, ditambah jika pasangan tidak menginginkannya hal itu akan semakin membuat rasa tidak nyaman.

Pentingnya untuk lebih dulu mendiskusikannya  sebelum melakukan berhubungan sex. Beberapa akan dijelaskan bagaimana menunda ejakulasi dengan teknik stop-start, yaitu: Dimulai dari aktivitas seksual saat terasa sudah ingin mencapai titik klimaks, setelah itu berhentilah mendorong atau menggosok, mundurlah secara perlahan lalu tunggu hingga beberapa detik atau menit selanjutnya dapat kembali melanjutkan aktivitas seksual ketika sensasi ingin “orgasme” telah berlalu hal itu akan membuat tidak lagi merasa berada di ambang klimaks.

Ada cara mudah lainnya yaitu dengan menggunakan Kondom Sutra Gerigi. Studі seksоlоgі mengungkap, fіtur gerіgі dalam kоndоm mampu membantu menіngkatkan kepuasan bercіnta pada area klіtоrіs lhо. Klіtоrіs merupakan bagіan pusat sуaraf оrgan іntіm perempuan.

Varіan Kоndоm Sutra Gerіgі ini sengaja dіhadіrkan guna memberіkan ekstra sensasі luar bіasa agar bіsa memuaskan pasangan. Sutra Gerigi adalah kondom impor dengan bintil-bintil halus dan lembut. Kоndоm Sutra іnі telah dіlengkapі dengan pelumas ekstra dan materіal lateks khusus, memiliki standar mutu internasional tertinggi ISO 4074, lulus uji elektronis sehingga aman dan tidak sоbek saat sedang dіgunakan. Dengan membuat pasangan orgasme lebih cepat, kita bisa fokus pada tehnik-tehnik diatas tanpa khawatir soal pasangan kita. Kebetulan sedang ada promo menarik Sutra di Sutra Fiesta Andalan Official Shop dengan diskon sampai 35% dan juga dapatkan merchandise eksklusif dari Sutra!

Terjadinya ejakulasi dini, sebenarnya merupakan hal ini cukup umum. Karena ejakulasi dini terjadi ketika laki-laki merasakan pada titik klimaks atau orgasme terlalu cepat dibanding pasangannya. Cukup merepotkan karena laki-laki yang mengalami ejakulasi dini umumnya merasakan orgasme hanya dalam hitungan menit setelah mendapatkan stimulasi seksual dan biasanya tidak mampu menahan ejakulasi yang terjadi.

Dan kondisi ini dapat memengaruhi 1 dari 3 laki-laki, biasanya hal ini dapat menyebabkan kecemasan serta rasa frustrasi yang tinggi. Sehingga beberapa lelaki bahkan menghindari hubungan seksual jika memiliki masalah tersebut. Akan tetapi, sebenarnya ada banyak jenis perawatan yang dapat dilakukan, yaitu baik secara medis maupun secara alami.

Makanan yang Direkomendasikan untuk Pria Ejakulasi Dini

Pentingnya mengingat dampak apa jika sembarangan memakan makanan dan minuman tertentu hal itu juga dapat memicu pria mengalami ejakulasi dini. Dibawah ini adalah berikut 8 makanan yang dapat membantu pria mengatasi ejakulasi dini nya :

1. Alpukat

Alpukat sangat dikenal sebagai salah satu buah ‘ajaib’ yaitu dengan mengandung sejumlah vitamin bermanfaat bagi tubuh, contonya seperti vitamin B, C, dan K. Vitamin K sendiri memiliki manfaat untuk membantu pengaturan aliran darah. Dan tidak hanya itu, alpukat juga memiliki banyaknya sejumlah lemak sehat yang dapat memberikan energi lebih pada tubuh, termasuk di dalamnya asam folat, yang membantu proses metabolisme. Artinya, alpukat memiliki serat dan protein sangat tinggi yang dapat menghambat ejakulasi dini dan sebagai pendorong sex alami.

2. Pisang

Cukup sama dengan alpukat, pisang juga memiliki tinggi akan potasium, yang berfungsi untuk mengatur aliran darah dalam tubuh. Karena pisang juga memproduksi enzim yang bernama bromelain, hal itu akan sangat  membantu meningkatkan libido dan meminimalisir kemudian rasa  ejakulasi tinggi lebih memungkinkan. Banyak mengonsumsi pisang secara rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh, bukan hanya itu aja tetapi manfaatnya juga dapat meningkatkan stamina dan testosteron, sekaligus jumlah sperma.

3. Kombinasi Jahe Dan Madu

Sudah sejak lama Jahe dan madu dianggap sebagai afrodisiak,  dikombinasikan dari keduanya mampu memiliki peran penting untung membantuk ejakulasi dini. Banyaknya manfaat dari  kombinasi jahe dan madu juga dipercaya dapat meningkatkan libido sekaligus memperbaiki performa saat berhubungan seksual.

4. Telur

Laki-laki cukup wajib mengonsumsi telut karen tidak hanya sehat untuk tubuh tetapi sekaligus meningkatkan gairah sex. Karena memiliki vitamin D di dalam telur dan dipercaya memiliki manfaat baik, khususnya saat berhubungan seks. Sudah diteliti oleh para ahli bahwa sangat baik merekomendasikan makan dua telur per hari untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

5. Wortel

Kaya akan antioksidan dan beta-karoten Wortel juga memiliki, kandungan yang diperlukan saat berhubungan sex, hal ini meningkatkan aliran darah ke area genital. Manfaat wortel rebus juga berpengaruh untuk ejakulasi dini, akan terasa nikmat bila dimakan bersamaan dengan telur dan madu, karena dipercaya dapat menyembuhkan masalah ejakulasi dini secara perlahan.

6. Asparagus

Mungkin terdengar sedikit asing dengan salah satu manfaat yang paling signifikan dari asparagus yaitu memberikan dorongan sex pada laki-laki. Manfaat Asparagus sendiri yaitu memiliki banyak nutrisi, dan sudah termasuk vitamin K, A, C, serat, folat, kromium, dan vitamin E esensial yang juga dikenal sebagai vitamin penting berpengaruh pada kesehatan tubuh dan seksual laki-laki.

7. Bawang Putih

Sudah turun-temurun, bahwa bawang putih sangat dipercaya memiliki banyak khasiat  untuk mengatasi berbagai penyakit, karena berkat kandungan anti-bakteri dan anti-inflamasi di dalamnya. Yang memiliki kandungan allicin tinggi serta merupakan bahan ampuh untuk meningkatkan gairah sex pada laki-laki.

8. Kacang Walnut

Makanan ini kaya akan nutrisi, lemak baik, vitamin, dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Walnut juga tinggi akan antioksidan, serta antii-inflamasi, dan omega-3. Semua kandungan itu berfungsi untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan pada tubuh, sangat membantu mengatasi masalah kesuburan pada laki-laki dan ejakulasi dini.

Dan itu lah rangkuman yang sudah dijelaskan tentang bagaimana cara mengatasi ejakuliasi dini. Memang akan terasa sedikit sulit di awal, tetapi dapat membantu dengan membiasakan diri dengan makan makanan yang sehat seperti yang sudah dianjurkan di atas. Selamat mencoba.