3 Kondom Terbaik dan Tips Memilih Kondom yang Tepat!

Terdapat banyak manfaat jika Anda melakukan seks bersama pasangan memakai kondom. Apalagi jika merk kondom terbaik digunakan, tentu keinginan menunda kehamilan akan bisa berjalan sukses. Pemakaian kondom yang sesuai aturan juga dapat meminimkan tertular penyakit seksual. Maka dibutuhkan pemahaman kepada pemakai khususnya pria ketika mereka memilih, membeli dan menggunakan salah satu alat kontrasepsi ini.

Untuk bisa memaksimalkan efektivitas pemakaian kondom, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika akan membelinya. Supaya akurat menentukan dan membeli pilihan kondom terbaik, berikut ini pembahasan yang akan menambah wawasan Anda.

Beberapa Tips yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Kondom

Kondom Terbaik - Tips Memilih Kondom

Kondom bisa digunakan untuk cegah virus HIV dan menunda kehamilan. Kita tentu harus mempertimbangkan sejumlah hal saat akan membeli dan memakainya. Saat akan membeli kondom, sejumlah pertimbangannya antara lain:

1. Mengetahui Ukuran Penis

Kondom Terbaik - Tau Ukuran Penis

Pemakaian kondom yang optimal dipastikan dari pas tidaknya kondom dipasang pada penis pria. Untuk itu silahkan mengukur lebih dulu penis sebelum membelinya. Kalau sedang ada waktu dan ingin hasil yang presisi, bisa memakai tali pengukur maupun penggaris dalam menentukan ukuran penis. Pengukuran harus dalam posisi penis ereksi karena sesuai dengan ukuran maksimal kondom.

Ketika mengukur penis tentu bertujuan untuk bisa mengetahui panjang penis, lebar dan ketebalannya. Dan langkah yang bisa dijalankan antara lain:

  • Silahkan meletakkan penggaris di sisi penis yang posisinya ereksi maksimal. Kemudian tempelkan penggaris dari ujung sampai pangkal kemaluan secara menyeluruh. Posisikan sampai pangkal penis, mengingat pada sebagian pria bagian pangkalnya akan tertutup lemak. Jadi tekan penggaris hingga masuk ke pangkal penis.
  • Kemudian untuk mengetahui ketebalan penis bisa memakai tali pengukur. Balutkan tali pengukur ke bagian penis paling tebal. Lalu tandai seberapa tebal penis Anda sesuai tali yang sudah membalutnya tersebut. Hasil ini akan menunjukkan ketebalan maksimal penis Anda.
  • Untuk mengetahui lebar penis, tentu Anda harus lebih dulu melakukan dua hal sebelumnya diatas. Setelah itu hasil persentase ketebalan dihasilkan dengan membagi hasil tebal penis dengan 3,14. Maka hasil pembagian akan menunjukkan ukuran dari lebar penis milik Anda tersebut

2. Jenis dan Ukuran Kondom

Rekomendasi Produk Kondom Terbaik

Setelah mengetahui berapa ukuran penis milik Anda, maka penentuan pembelian kondom terbaik didasari dengan ukurannya juga. Meski dari segi bahan kondom memang didesain melar dan bisa dipakai dalam segala bentuk ukuran penis, pemakai juga harus jeli dalam membeli yang pas. Ini kaitannya dengan segi kenyamanan dan pas di penis Anda.

Jika dipaksakan memakai jenis kondom yang tidak sesuai ukuran penis, pasti akan muncul rasa sesak dan sempit. Hal ini tentu juga akan mempengaruhi kualitas bercinta Anda bersama pasangan. Selama ini di pasaran, ukuran kondom dibagi menjadi sejumlah ukuran seperti XL (extra large) sangat besar, L (large) besar, R (reguler) sedang, S (small) kecil dan XS (extra small) sangat kecil. Namun sesuai ketebalan penis pria kategori kondon yang sesuai antaranya:

  • Penis dengan ukuran ketebalan dibawah 12 cm sangat dianjurkan memakai ukuran kecil.
  • Penis dengan ukuran ketebalan 12-13 cm sangat dianjurkan memakai ukuran reguler.
  • Penis dengan ukuran ketebalan 13-15 cm sangat dianjurkan memakai ukuran besar.

Untuk perbandingan ukuran yang sesuai penis bisa dipastikan ketika memakai kondom. Jika melorot dan bergeser saat digunakan maka ukurannya kebesaran. Apabila digunakan sempit maka dipastikan Anda kekecilan saat membeli kondom. Lebar dan panjang kondom yang dipasarkan sesuai ukurannya antara lain:

  • Kondom ukuran kecil : lebar 4,8 cm dan memiliki panjang 16 cm.
  • Kondom ukuran sedang : lebar 5,2 cm dan memiliki panjang 19,5 cm.
  • Kondom ukuran besar : lebar 5,4 cm dan memiliki panjang 20 cm.

3. Memahami Resiko

Kondom Terbaik - Memahami Resiko

Tidak tepatnya pembelian kondom sebagai pengaman saat berhubungan seks tentu juga memberikan risiko kepada pria. Dan apabila pria salah membeli ukuran, risiko yang akan dialami diantaranya:

  • Pemakaian kondom yang terlalu longgar akan mengakibatkan infeksi. Bahkan bisa juga risiko saat digunakan dalam berhubungan seks, kondom akan tertinggal. Tentu ini akan menimbulkan masalah kepada wanita jika kondom yang Anda pakai tertinggal didalam vagina.
  • Jika menggunakan kondom kebesaran, juga akan meningkatkan risiko terkena dan tertular penyakit kelamin jika pasangan memang sudah mengidapnya tanpa sepengetahuan si wanita.
  • Saat memakai kondom kekecilan juga akan mengakibatkan masalah pada si pria. Karena saat berhubungan badan tentunya darah yang mengalir ke penis menjadi tidak lancar.
  • Kondom yang bermasalah juga memberikan potensi herpers, AIDS dan HIV yang lebih mudah menular ke pasangan.

Rekomendasi Produk Kondom Terbaik

Rekomendasi Kondom Terbaik

Kondom sutra menjadi salah satu produk yang selalu masuk dalam rekomendasi kondom terbaik saat ini. Sudah masuk di salah satu produk unggulan karena kualitas dan bahannya yang sangat menunjang kebutuhan pria di ranjang. Tidak hanya aman ketika melakukan hubungan seks bersama pasangan, tapi juga bisa maksimal melindungi pemakai tertular penyakit kelamin. Sejumlah produk yang bisa Anda gunakan antara lain:

  1. Kondom Terbaik, Sutra Merah

Kondom Terbaik Sutra Merah

Sutra merah menjadi produk kondom terbaik yang paling disukai karena lembut dan memiliki pelumas ekstra. Tentu akan memberkan rasa nyaman dan menambah gairah ketika bercinta. Berasal dari bahan lateks alami, tipis, halus dan lembut. Cocok digunakan oleh pasangan suami istri baru karena sangat nyaman digunakan.

  1. Kondom Terbaik, Sutra Hitam (Sutra OK)

Kondom Terbaik Sutra Hitam

Sutra hitam merupakan produk unggulan kedua. Dimana kondom ini memiliki diameter sampai 52 mm dan cocok digunakan oleh semua ukuran penis. Bahan tipis dan lembut juga sangat nyaman dipakai semua kalangan usia. Pelumas yang dibaluti obat kuat memberikan kemampuan bercinta lebih lama.

  1. Kondom Terbaik Sutra Gerigi

Kondom Terbaik Sutra Gerigi

Bagi pasangan yang sudah lama menikah, sutra gerigi bisa dijadikan pilihan terbaik. Desain yang memiliki bintil-bintil bergerigi di bagian luar kondom, akan memberikan kesan berbeda saat bercinta. Dijamin dengan memilih sutra bergerigi pasangan Anda akan lebih puas dan tahan lama.

  1. Kondom Terbaik Sutra Plus

Kondom Terbaik Sutra Plus

Keistimewaan dari produk kondom terbaik tipe Sutra Plus, yaitu memiliki kandungan khusus yang diramu secara spesial dibandingkan tipe kondom terbaik Sutra lainnya. Tingkat ketebalan yang bisa terbilang paling tipis dari semua tipe, dan basah, serta mampu memberikan sensasi yang tidak didapatkan untuk tipe kondom sejenis pada produk merk lainnya.

Cara Memakai Kondom yang Benar

Cara pakai kondom yang benar juga harus diketahui pemakai. Bahkan baik wanita dan pria juga harus sama-sama memahami bagaimana cara memasang kondom yang benar. Dengan begitu tentu tidak akan bermasalah ketika Anda dan pasangan berusaha memakai pengaman ini saat bercinta. Dan pemakaian yang benar dan aman antara lain:

  • Buka kondom dengan memakai tangan. Jangan membuka memakai benda tajam. Penggunaan kuku juga tidak dianjurkan. Salah dalam menyobek kondom tentu bisa membuat bagian dalam rusak. Lebih baik untuk mencegah kebocoran buka bagian pembungkus sesuai dengan petunjuknya.
  • Setelah dikeluarkan dari pembungkus, tekan bagian ujung kondom. Tujuannya adalah membuang udara yang ada di ujung kondom.
  • Pasang dengan cara menekan mulai dari ujung hingga pangkal penis. Pastikan jika semua bagian kondom terpasang pas sesuai ukuran penis.
  • Beri ruangan di ujung kondom. Supaya terdapat ruang ketika ejakulasi. Karena biasanya saat sperma menyembur akan menekan dan bisa saja menyebabkan kondom bocor.

Itulah sejumlah langkah mempertimbangkan, menentukan dan memakai jenis kondom terbaik yang bisa Anda ketahui. Pilihlah produk kondom Sutra karena sudah layak uji ketahanan dan keberhasilan dalam mencegah kehamilan 99% akurat. Pilihan kondom yang benar tidak akan hanya menjaga kesehatanmu, namun sekaligus juga menjaga kesehatan pasangan Anda. Semoga menambah pengetahuan Anda!